Rabu, 23 Juni 2010

the end of Semester 2 :))

Alhamdulillah semester 2 telah berakhir ^^

banyak suka dan duka yang aku rasain di semester 2 :)

suka yang paling terasa ada 2 : IP naik dan di semester ini aku dibaiat ^^
dukanya : seperti biasalah, tugas menggunung, hahaha :P

pengen review dikit ah di semester 2 ngapain aja :)

awal - awal semester 2 nyantai banget, g ada praktikum dan sejenisnya, tapi masih ada peng******* yang tak kunjung usai :))

pas pertengahan semester 2 muncullah PASD (Praktikum Algoritma dan Struktur Data) yang mulai menguras waktu dan tenaga :s
ada 6 modul + 1 FP yang harus dilewatin, dan tentunya itu semua ngoding,hahaha....

di tiga perempat perjalanan semester bau - bau peng******* mulai mencapai garis finish dan telah mencapai garis finish pada bulan juni(klo g salah) :D

seneng banget sih, coz udah menjadi bagian dari HMTC ITS :)

next....

minggu - minggu yang sibuk banget, selain sibuk akademis juga non akademis...udah mulai magang staff di salah satu departemen di HMTC, terus jadi panitia di berbagai event diantaranya anggota KPPS PEMIRA ITS 2010, anggota KPU PEMILU HMTC 2010, praktikum ASD(yang sampe ngutang - ngutang modul,haha), kuis - kuis, sampe deadline FP. Alhamdulillah aku bisa ngelewatin itu semuanya dengan baik:)

Alhamdulillah IP semester ini 3,66 , lebih baik dari semester lalu...
terima kasih yang utama tentunya Allah SWT, kedua orang tua, adek ku, dan keluarga besar...selain itu buat orang - orang dan temen - temen semua yang udah bantuin aku selama ini,diantaranya :

- dosen - dosenku semester 2 *diurut berdasarkan yang ngasih nilai ke aku paling tinggi,haha* --> Ir.F.X. Arunanto,M.Sc , Victor Hariadi, S.Si, M.Kom, Bilqis Amaliah, S.Kom, M.Kom, Dra. Sukriah Koestanti, M.Sc, Dra. Sri Suprapti Hartatiati, M.Si, Drs. Eddy Subali, Hudan Studiawan, S.Kom, Muchtarom Ilyas, S.Ag.
- nyoman yang dengan ciri khas senyuman mautnya selalu bantuin aku kalkulus, matdis, dll(sepertinya nyoman banyak sekali membantu temen - temen 2009, thanx ya nyom,haha :D)
- geges yang selalu dengan ciri khas senyuman lesung pipitnya support aku,haha...
- agnesta, partner sharing baceman - baceman,hahaha :P
- anis yang selalu bangunin via sms setiap selasa pagi buat kuliah BI
- dayu, temen sekelas PIL yang sedang berjuang mendapatkan nilai yang sebenarnya di mata kuliah PIL ^^
- mecha,yang sering kasih aku nasihat - nasihat, juga anak yang selalu sekelas sama aku,haha :)
- temen - temen dari mipa kimia teman kalkulusku (cece, dian, wiwit, pak pres, dila) thanx ya rek dah bantuin anak - anak TC ^^
- partnerku dari modul 1 - 6 (Nasser, Erico, Gracius)
- partner FP (Nasser n Wayan)
- partner kelompok BI (mas Himma, mas Agung, mas Isar, mas Zulmi, mas Ronny, mas Bevin, mas Aldila, San)
- asisten - asisten modul n FP ku (mas Tegar , mas Hendrik, mba Intan, mas Wawan, mas Risky)
- asisten dosen kelas (mba Iena, mas Tirta, mas Fenki, mba Millah, mas Ardi)
- temen - temen kos, ada Ujok, Iman, Hendrik, Mas Ipank, Mas Edo, Mas Dika(ini bantuin aku ngerefresh otak dari hal - hal akademis,haha)
- bunga, yang selalu jadi tempat curhatku, thanx ya le! :)
- mba Ingrrid n mas roy (pak kos n bu kos)
- buk mi n pak har (maaf pak bu udah sering ngerepotin di kosan :P)
- dan semua orang yang belum aku sebutkan di sini, terima kasih atas kerja sama dan dukungannya selama ini :))

semoga semester - semester depan juga bisa baik seperti saat ini atau bahkan lebih baik lagi, AMIN :D















Kamis, 10 Juni 2010

berbagi pengalaman ^^

wah gara-gara sibuk UAS n FP(final project) jadi lama nih ga nge-blog >.<
setelah 3 tahun lamanya aku ga ikut ajang pemilihan duta - duta an, akhirnya kemarin (Minggu, 6 Juni 2010) aku ikut pemilihan duta anti narkoba Surabaya Raya :)

berbeda dengan pemilihan duta yang sebelumnya aku ikutin dimana bergerak di bidang pariwisata daerah, kali ini ajang pemilihan yang aku ikuti bergerak di bidang sosial kemanusiaan ^^

beberapa bulan yang lalu sempet cari - cari info tentang pemilihan duta anti narkoba, tapi ternyata masih belum dibuka pendaftaran...
nah, tanggal 3 Juni kemaren (tepatnya 2 hari sebelum penutupan pendaftaran duta anti narkoba), aku iseng - iseng buka FB dan buka grupnya duta anti narkoba....
Naaaaaah, dan ternyataaaaaa,pendaftaran udah dibuka mulai pertengahan Mei dan besok lusanya pendaftarannya ditutup. Tanpa pikir panjang, langsung ke UNAIR B buat beli form pendaftarannya, trus dibawa pulang ke kos, diisi, foto di studio foto, dan menyiapkan Curriculum Vitae ^^

*langsung ke hari H ya :))*

berangkat dari kos jam 7, trus nyampe STIE PERBANAS jam 7.30an, disana udah ada beberapa peserta juga. Sempet kenalan sama salah satu peserta, namanya mas Daffa, seorang penyiar radio swasta di Surabaya. Nah karena aku juga hobi cuap - cuap, akhirnya pembicaraan pun melenggang kemana - mana ^^

Trus diajak masuk ke aula buat pembukaan dll :)

sempet dikenalin ke beberapa duta anti narkoba dari tahun 2005, 2006, 2007, 2008, dan 2009., trus dikenalin juga sama pengurusnya DPC GRANAT Surabaya, dengan ketua nya Bu Arie, wow!!!^^

ga lama kemudian, dilanjutkan sesi tes tulis yang terdiri dari 2 komponen yaitu pilihan ganda dan esay :)
pertanyaan pilihan ganda 75% aku yakin bener, dan sisanya Wallahualam,hehehe ^^v
trus dilanjutkan tes esay, ada 2 pertanyaan, yang pertama jelaskan penyebaran narkoba di Indonesia dan yang kedua jelaskan mengapa kamu layak dipilih untuk menjadi duta anti narkoba 2010 :)
prosesi tulis menulis telah usai, dilanjutkan dengan discussion group yang dibagi 8 orang per kelompoknya :)
Alhamdulillah aku dapet kelompok 4 yang itu tandanya aku masuk shift pertama ^^ *tiap shift terdiri dari 8 kelompok*

di discussion group tempat aku berada, disana sudah ada dewan juri dari ketua Ikatan Sekretaris Surabaya *lupa nama ibunya,hehe*
dibuka sama moderator, terus dikasih 1 permasalahan "setujukah kamu dengan salah satu pasal di UU 35 tahun 2009 mengenai hukuman mati untuk pengedar narkoba, apakh itu tidak melanggar HAM di Indonesia?"
dapet urutan ke-empat buat jawab......
dan jawabanku adalah.............*tara.............*
" saya setuju dengan hukuman mati untuk pengedar narkoba maupun produsen karena mereka adalah pembunuh generasi penerus bangsa kita, berbeda dengan pengguna narkoba yangmana mereka hanya korban dari produsen, pengedar, dan aspek lainnya. Jika mereka tidak dihukum mati, maka mereka tidak akan pernah jera dan penyebaran narkoba di Indonesia tidak akan pernah berkurang." *puas udah jawab kayak gitu, dan jurinya angguk-angguk kepala,hehehe*
sempet ada debat sedikit karena ada peserta yang tidak setuju hukuman mati karena masuk pelanggaran HAM....
oke, waktu telah menunujukkan 30 menit berlalu, itu tandanya shift 1 untuk discussion group udah berakhir ^^
lega rasanya, udah melakukan semua sesi ^^
sambil nunggu pengumuman, jalan-jalan di depan PERBANAS, cari camilan,hahahaha :DD

**klo aku bandingin sama pemilihan duta wisata yang aku ikutin di Jember dulu, ternyata sistemnya beda banget yah :))**

jam 14.00 lebih dikit, disuruh kumpul sama panitia di aula....
sambil nunggu juri dateng, diisi acara gokil-gokilan seperti games,nyanyi,dll...
sekitar jam 14.30an juri dateng,dan mengumumkan finalis untuk putra dan putri...
sedihnya, tidak ada namaku disana,hahaha..
tapi ga papa lah, yang penting aku udah do the best,sekali-sekali ngerasain di bawah,hahaha ^^

selamat yah buat finalis duta anti narkoba 2010 :))
I'm proud to be one of the participants there and I'm proud of all of us who have more concern in narcotics :))

last but not least, LET US STAY AWAY FROM NARCOTICS ^^




Sabtu, 22 Mei 2010

sabtu yang indah

malem jumat nginep di tc, dengan tujuan awal rapat KPU n verifikasi berkas data calon kahima dan wakahima HMTC 2010, ditambah lagi nonton idol karena malem sabtu kan ada spekta :))

ngoreksi berkas data sampe jam setengah 1an, ada beberapa yang kurang lengkap, tapi akhrinya dilengkapi juga sama calon - calonnya :D

biz itu tidur di himpunan, di pojok deketnya PC, coz disana g terlalu dingin n tempatnya lumayan enak klo dipake tidur :))

bangun jam 5, seperti biasa dibangunin alarm, trus biz itu ngeprint keputusan resmi KPU untuk calon yang akhirnya lolos sapa aja. Setelah beres, mecel di blok U, balik lagi ke TC buat demo program ASD T_________T denger kata ASD jadi males T_______T

jam 9.00 demo dengan muka dan tenaga pasrah, hahahaha :P

biz slesai, pulang bentar buat mandi, biz tu balik lagi ke TC...

jam 14.00 balik lagi ke kosan, mampir ke warung rujak cingur dulu tapi,hahahah :P

biz tu tidur sampe jam 15.30...

jam 15.30 mandi, trus langsung tancap ke PonPes Fillah daerah Kejawan buat KPP...

dilanjutin evaluasi, n akhirnya tepar di kosan :D :P

Kamis, 20 Mei 2010

Hari yang singkat tapi g singkat *loh?*

kata orang - orang sih hari jumat itu hari yang singkat...

kenapa bisa singkat?karena ada jumatan, jadi meskipun tetep 24 jam tapi keliatannya singkat, nah lo aneh kan,hahahaha...

bagiku, hari Jumat ini g singkat, banyak agenda yang harus dikerjakan di hari ini...

mulai dari kuis Matdis, mentoring, Jumatan, koreksi Matdis, kuliah pengganti Orkom, trus lanjut rapat KPU, n nonton Spekta Indonesian Idol :DD

mungkin yang paling makan waktu lama rapat KPU n nonton spekta,hehe :P
kalo yang rapat KPU, nanti masih mau bahas kendala - kendala untuk pemilihan kahima + wakahima, bahas materi buat debat terbuka, n yang paling krusial nentuin kandidat - kandidat kahima + wakahima *wow*...
kalo yang nonton spekta, ya pasti lah lama...durasinya aja hampir 3 jam, tapi ya namanya hobi nonton spekta, apapun masalahnya sikaaat,hahaha...

sedikit nge-share kegiatanku pagi ini

bangun jam 3.50, dibangunin sama alarm,hahaha :P
trus cuci muka dan lanjut buka laptop, buka MS. Power Point, n belajar slide matdis buat kuis hari ini. Jam 4.20-an solat subuh, trus dilanjutin belajar lagi sampe jam 5.30an...ada beberapa materi di slide yang Q g mudeng, padahalk udah dibaca bolak - balik, udah di-scroll bolak - balik slidennya, tapi masih ada beberapa materi yang g mudeng, maklumlah manusia :))

akhirnya jam 5.30an langsung konekin modem, buka plurk buat update status biar karma g turun,hahaha, n dilanjutin nge-blog...

rencananya mau bikin indomie goreng, makanan klasik anak kos di pagi hari yang males mau keluar, apalagi kalo ada kuis, pasti pengennya cepet - cepet nyampe kampus trus booking tempat duduk yang strategis,hahaha...

ya uda deh sampe sini dulu blogging-nya, mau mandi n bikin mi, trus lanjut ke kampus buat kuis :D

Rabu, 19 Mei 2010

pertamax gan :))

taraaaaaaaaa....... :D

blog pribadi pertama yang aku bikin setelah blog komersialku yang di dedyna.blogspot.com g aku lanjutin, padahal udah dapet $ 10, tapi berhubung saat itu bersamaan dengan persiapan ujian nasional SMA dan tes - tes ujian masuk perguruan tinggi, di-stop dulu . Setelah semua ujian - ujian selesai, mau coba ngelanjutin blogging lagi, tapi pas dibuka, eh para iklan - iklan udah pada kabur dari blog komersialku :( ya udah deh jadi males mau ngelanjutin, padahal udah ada income (tears)

nah, karena tanganku gatel untuk blogging, akhirnya kuputuskan bikin blog lagi meski g komersial :))

nama blog yang lumayan aneh => www.tecetece.blogspot.com. Hayo ada yang tau maksudnya g? yup! dari namanya udah jelas => tece ==TC alias jurusanku tercinta,hahahahahaha :P

g tau tiba - tiba muncul ide pake nama jurusan, coz pake nama yang lain udah pada ada yang pake,hohoho...

ini blog dibikin di tempat pemungutan suara (TPS) distrik teknik informatika Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Presiden BEM ITS masa bakti 2010/2011, jadi seenggaknya ada sejarah di balik pembuatan blog ini,hwakakakakak *plak*

yah, karena hari ini hari kedua pemilihan, jumlah pemilih semakin sedikit sodara - sodara, akhirnya kuputuskan untuk nyambi ngerjain design FP PASD...nah, berhubung semua aplikasi adobe potoshop masih tidak bersahabat dengan laptopku (g mau diinstal,red) ya udah kuputuskan lagi buat nge-blog, hwakakakak....

** sedikit berbagi pengalaman sewaktu jadi panitia KPPS PEMIRA PRESBEM dan LM ITS di distrik ku :D **

hari pertama (19 Mei 2010)

Berangkat dari kos jam 6.30, nyampe TC langsung shock, panitia yang laen belum ada yang dateng, trus TPS yang udah dibikin malam sebelumnya, langsung hancur berantakan *alay plak*
padahal jam 8.00 udah harus launching berkas data PEMIRA. Akhirnya dengan segenap daya upaya yang ada, TPS terbentuk lagi :D

dari jam 9.00 sampe jam 16.30 nungguin pemilih yang mau nyoblos, kebetulan aku kebagian di tempat pemberian tanda setelah milih, jadi tugasnya enteng, g terlalu ribet :D

jam 18.00 dimulailah penghitungan surat suara yang masuk di hari pertama....
energi udah habis, mata udah ngantuk, jalan sempoyongan *alay lagi*, tapi demi amanah yang diberikan, aku jadi semangat lagi (rock) setelah mallui proses yang lumayan panjang, didapatkanlah hasil dengan komposisi :
Calon Legislatif Mahasiswa dari TC a.n. Rio Bayu Afrianto memperoleh 221 suara dari 234 pemilih...
dan kandidat 2 PresBEM memperoleh suara 2x kandidat 1...

udah selesai, beres-beres, trus langsung rapat dana di plasa baru lantai 2, lagi-lagi tenaga udah tinggal sepersepuluh T______T

selesai rapat, dilanjutkan bincang - bincang dengan 2 senior yang bakal jadi orang penting di lingkungan KM ITS :D disana dapet materi yang bener - bener mantab...udah slesai diskusi, terus langsung pulang ke kos, tapi mampir dulu ke bakso depan GIANT Mulyosari. Nyampe kamar kos langsung solat isya trus tidur :D

hari kedua (20 Mei 2010)


outline-
nya
sih sama seperti hari pertama, cuma bedanya jauh lebih sepi dari hari sebelumnya..karena kegiatanku semakin menggeje, akhrinya blogging :)) padahal rencana awal mau nggarap design FP PASD, berhubung ada masalah dengan potoshopnya, beralih ke blogging aja :D

itulah sodara - sodara, sedikit pengalaman yang bisa aku bagikan...enak sih, bisa ketemu temen - temen baru dari jurusan PWK, Industri, Elektro, Mesin :) capek, letih, lesu, rasanya udah hilang semua :D

So, teruslah aktif di kegiatan - kegiatan seperti ini, karena dunia kerja juga membutuhkan orang - orang yang softskill ability-nya mumpuni :D

Suasana di TPS















aku(yang pake batik biru) lagi nerangin tata cara pencoblosan ke salah satu pemilih
















Meja ini meja ku, bertugas memberi tanda tinta ke pemilih yang udah nyoblos :D gampang kan,hehehe :P


Vivaaaaaaaaaaaat.....
Hidup ITS...Hidup ITS.....Hidup ITS.....

Vivat TC.......
Hidup TC TC TC.......